Tips Diet Sehat Selama Berpuasa Agar Tubuh Tetap Fit

www.obat-pelangsing.org,- Menjalani diet saat puasa ? Bisa !! Puasa bukan berarti kamu harus malas-malasan karena lemas. Puasa justru memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan. Namun, akibat pola makan yang tidak sehat selama menjalani puasa, tidak sedikit orang yang justru mengalami berbagai masalah kesehatan.

Nah, bagi kalian yang sedang menjalankan puasa namun ingin tetap berdiet, jangan khawatir. Karena disini kami akan memberikan tips diet sehat selama berpuasa agar tubuh tetap fit yang bisa membantu Anda.

Berbagai Tips Diet Sehat Selama Berpuasa Agar tubuh Tetap Fit


Jangankan ketika berpuasa, saat tidak berpuasa pun pola diet yang kurang baik akan menyebabkan timbulnya berbagai masalah kesehatan. Maka dari itu, Menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit selama berpuasa merupakan tantangan tersendiri. Nah, untuk menjawab tantangan tersebut, berikut ini beberapa tips diet sehat selama berpuasa agar tubuh tetap fit :
  • Selalu tambahkan sayur dan buah segar dalam menu sahur dan berbuka. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat didalam sayur dan buah segar sangat diperlukan oleh tubuh. Selain itu, konsumsi sayur dan buah segar selama berpuasa dapat membantu menjaga pendernaan dan mencegah sembelit.
  • Konsumsi serat dan protein pada saat sahur. Karena dapat menjadi cadangan energi selama berpuasa, maka sahur merupakan hal yang penting. Maka dari itu, menu makan sahur harus memiliki kandungan serat dan protein yang seimbang.
  • Konsumsi makanan dengan porsi yang standar atau normal dan jangan berlebihan. Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan proteins erta karbohidrat kompleks dan jangan juga untuk menambahkan buah dan sayuran. Konsumsilah makanna yang kaya akan kandunagn airnya, karena hal ini sangat baik untuk menjaga agar tubuh tetap hidrasi selama berpuasa.
  • Konsumsi lemak sehat. Makanan dengan lemak tak jenuh tentu lebih baik daripada makanan yang digoreng. Sumber lemak tak jenuh yang baik bisa Anda dapatkan dari avokad, kacang, selai kacang, buah dan minyak zaitun.
  • Jaga hidrasi tubuh. Meminum air putih jelas merupakan kebutuhan utama. Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat sahur. Selain itu, nda juga bisa mendapatkan asupan air dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang memiiki kadar air tinggi, seperti tomat, mentimun, selada, jeruk, dan semangka.
  • Hindari makanan yang digoreng. Ada bebrapa jenis makanan yang tidak diperbolehkan atau dianjurkan selama berbuka puasa, yaitu makanan yang digoreng, terlalu manis, atau terlalu pedas. Semua kategori ini sangat sulit dicerna oleh tubuh dan dapat memicu masalah bagi keseahtan tubuh. Walaupun begitu, Anda bisa mengganti cara pengolahan makanan tersebut dengan dipanggang atau direbus.
  • Lakukan olahraga ringan seperti peregangan atau berjalan kaki selama berpuasa sangat disarankan. Selain dapat membantu menjaga berat badan, olahaga juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan menjaga kebugaran tubuh.

Itulah beberapa tips diet sehat selama berpuasa agar tetap fit sepanjang hari. Jadi, kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan diet meskipun sedang berpuasa. Karena puasa juga merupakan momen yang tepat untuk menjalankan diet anda.

Baca Juga : Pelangsing Herbal Pria dan Wanita

0 Response to "Tips Diet Sehat Selama Berpuasa Agar Tubuh Tetap Fit"

Poskan Komentar