Cara Jaga Tubuh Agar Tidak Melar Setelah Libur Panjang


Obat Pelangsing,- Momen liburan merupakan waktu yang tepat dimana kita bisa berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan sanak saudara. Terutama pada saat libur lebaran, semua keluarga besar akan berkumpul untuk merayakan hari raya idul fitri bersama.

Pada momen lebaran ini, tentu akan ada banyak hidangan khas yang tersaji, mulai dari ketupat, opor ayam, gulai, hingga cemilan-cemilan seperti kue kering yang bisa memanjakan lidah. Terkadang kita merasa lupa diri ketika mencoba berbagai jenis makanan dan cemilan, sehingga tidak lagi memperdulikan berat badan yang bertambah dan bentuk tubuh yang mulai melar.

Selain makanan, waktu santai tanpa melakukan aktivitas saat liburan juga bisa menjadi salah satu faktor tubuh semakin melar ketika ataupun setelah libur panjang. Tapi, jangan khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa cara jaga tubuh agar tidak melar setelah libur panjang yang mudah untuk dilakukan.

5 Cara Jaga Tubuh Agar Tidak Melar Setelah Libur Panjang


Nah, bagi kalian yang ingin menjaga agar tubuh tetap langsing setelah libur panjang, ikuti tips berikut ini :

Makan dan Minum Secukupnya

Usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman secukupnya. Walaupun ada banyak makanan dan minuman lezat yang tersaji di depan Anda, jangan sampai tergoda untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Kontrol pola makan Anda jika Anda ingin tubuh tetap langsing.

Hindari Makanan atau Minuman Manis & Gurih

Jangan sembarangan memilih makanan selama Anda libur lebaran. Meskipun banyak jenis makanan dan minuman di meja ruang tamu, pastikan Anda selektif sebelum mengonsumsinya. Hindari mengonsumsi makanan dan minuman yang manis dan gurih. Karena makanan manis mengandung gula yang bisa membuat tubuh rentan mengalami kegemukan. Sedangkan makanan gurih bisa membuat Anda kesulitan untuk berhenti makan. Jika mengonsumsi makanan gurih sulit dihentikan, kemungkinan besar Anda akana rentan mengonsumsi kalori berlebih yang juga bisa membuat Anda mengalami kegemukan. 


Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Untuk menghindari mengonsumsi makanan atau minuman yang manis dan gurih, Anda bisa menyiasatinya dengan mengganti makanan atau minuman manis dan gurih dengan makanan yang rendah lemak, seperti sayuran dan buah-buahan. Selain enak, sayuran dan buah-buahan juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Hindari juga mengonsumsi terlalu banyak daging serta makanan bersantan saat libur lebaran.

Jangan Tidur Setelah Makan atau Ngemil

Usahakan untuk tidak tidur setelah makan atau ngemil. Karena selain sangat tidak baik untuk kesehatan pencernaan dan tubuh, makan atau ngemil sebelum tidrur juga bisa membuat berat badan bertambah dan tubuh semakin melar. Jadi, pastikan untuk tidak tidur setelah makan atau ngemil. Jika memang ingin tidur setelah makan atau ngemil, sebaiknya tidur sekitar 2 hingga 3 jam setelah makan atau ngemil.

Perbanyak Olahraga

Nah, hal yang satu ini perlu dilakukan untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Pastikan Anda untuk tetap melakukan olahraga secara rutin selama libur panjang. Olahraga yang dilakukan bisa berupa olahraga ringan sekaligus yaitu lari atau jalan sehat. Lari minuman 10 menit setiap pagi atau sore hari setidaknya akan membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang bugar, sehat, dan terhindar dari risiko kegemukan. Namun, haru tetap diingat bahwa olahraga yang bisa menjaga berat badan yaitu olahraga yang membuat Anda mengeluarkna keringat.

Itulah 5 cara jaga tubuh agar tidak melar setelah libur panjang yang bisa dilakukan. Semoga tips tersebut dapat membantu Anda untuk menjaga tubuh agar tetap langsing selama ataupun setelah libur panjang.

0 Response to "Cara Jaga Tubuh Agar Tidak Melar Setelah Libur Panjang"

Poskan Komentar