Makanan Berikut Justru Membuat Anda Semakin Lapar

www.obat-pelangsing.org,- Sebagian besar pelaku diet yang ingin memiliki tubuh ideal akan berfokus pada seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Makanan dalam porsi yang kecil adalah pilihan pada pelaku diet untuk menurunkan berat badan berlebih dan menghindari penumpukkan kalori dalam tubuh.

Namun, selain memperhatikan porsi makan, Anda juga harus memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Menurut Dr. Belinda Lennerz, seorang endokrinologi dan peneliti di Rumah Sakit Anak Boston dan Sekolah Kesehatan Harvard, menyebutkan bahwa beberapa gigit makanan justru akan mengaktifkan sejumlah bagian di otak dan mengantarkan Anda pada rasa lapar yang berlebih.

Beberapa jenis makanan berikut justru membuat Anda semakin lapar, diantaranya adalah :

  • 1 Sendok Yoghurt

Jenis makanan yang satu ini sering disebut sebagai makanan pembantu pengendali berat badan. Namun, pada kenyataannya jika dikonsumsi dengan jumlah yang tidak tepat justru dapat meningkatkan keinginan untuk makan. Menurut sejumlah penelitian di Amerika Serikat dan Britania Raya, rasa lapar ini timbul karena yoghurt mudah ditelan. Jadi, hukum yang hendak ditanamkan yaitu semakin cepat Anda menelan sesuatu, maka keinginan untuk memakannya lagipun akan semakin besar.
  • Roti

Salah satu menu yang sering dijadikan sarapan ini ternyata menjadi salah satu makanan yang dapat menambah kadar rasa lapar. Hal tersebut disebabkan karena mengonsumsi roti dapat menaikkan kadar gula dalam darah yang akan menimbulkan rasa lapar.
  • Keripik Kentang

Keripik kentang merupakan bagian dari karbohidrat olahan, dimana terdapat sejumlah kandungan lain didalamnya. Bukannya dapat mengganjal perut atau membuat kenyang, konsumsi keripik kentang justru berpotensi menaikkan kadar gula dalam darah. Saat hal tersebut terjadi, maka insulin dalam jumlah besar pun akan dilepaskan ke tubuh. 

Baca Juga : Obat-obatan yang  Berdampak Sebagai Obat Penggemuk Badan

  • Cookies

Gula, apakah itu madu organik atau dalam bentuk putih seperti yang biasa dilihat dapat mengaktifkan otak Anda untuk menemukan kenikmatan serupa, menurut salah satu penelitian dari Universitas Yale. Cara kerja gula ini sering mengingatkan otak jika Anda belum menerima asupan yang cukup, sehingga rasa terpenuhi pun tidak timbul.
  • Crackers

Masih sejenis dengan keripik kentang, crackers juga berkaitan dengan kadar gula dalam darah. Jika demikian, maka energi di tubuh secara otomatis akan dikendalikan hanya oleh makanan. Karena energi tersebut terkunci, maka keinginan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan pun meningkat.

Itulah beberapa jenis makanan yang justru membuat Anda semakin lapar. Semoga bisa membantu.

1 Response to "Makanan Berikut Justru Membuat Anda Semakin Lapar"

  1. pantas saja waktu saya kesiangan lalu tidak sempat makan nasi terus saya ngemil roti aja eh bukan nya ganjel perut biar gak lapar sampe jam makan malah perut keroncongan minta makan padahal baru jam 10 :D

    BalasHapus