Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang. Pasalnya, selain bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik, lemak berlebih juga tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit. 


Ketika menyadari bentuk dan berat badan sudah tidak lagi ideal, tidak sedikit orang yang langsung mencari cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu dengan melakukan diet ketat agar berat badan bisa berkurang dengan cepat.

Namun, bagaimana jika Anda sedang malas untuk melakukan diet ? Apakah tidak bisa menurunkan berat badan ? Tentu saja ada banyak cara yang bisa dilkaukan untuk menurunkan berat badan. Tidak melulu dengan diet, cukup dengan merubah kebiasaan sehari-hari tanpa disadari bisa menjadi cara sederhana untuk mengurangi lemak berlebih dalam tubuh. Dan tanpa disadari kebiasaan ini bisa bantu turunkan berat badan secara efektif, diantaranya :

Makan Secukupnya

Cobalah untuk menghentikan kegiatan makan Anda sebelum perut benar-benar terasa kenyang. Selain itu, jangan makan atau ngemil ketika Anda sedang stress atau bosan. Karena orang akan cenderung makan secara sembarangan ketika emosinya sedang tidak stabil. Serta hindari juga kebiasan makan berlebih dan ngemil di malam hari.

Menambahkan Air Lemon

Mengonsumsi air lemon hangat tanpa disadari ternyata bisa membantu menekan nafsu makan dan memenuhi asupan vitamin C. Selain itu juga bisa membersihkan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Ubah Kopi Pagimu

Jika biasanya Anda mengonsumsi kopi latte dengan susu dan gula, maka sebaiknya Anda ubah jenis kopi tersebut dengan kopi hitam tanpa gula. Bukan hanya bisa bikin Anda lebih fresh, namun kopi hitam juga sangat baik untuk membantu menekan asupan kalori di pagi hari, sehingga mencegah Anda untuk makan kalori lebih banyak.

Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan

Cara ini bertujuan untuk membuat Anda kenyang terlebih dulu, sehingga Anda makan lebih sedikit. Minum lebih banyak air putih juga baik untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat, karena dapat mengurangi asupan kalorinya.

Memperbanyak Aktivitas Fisik

Jika Anda kurang suka atau tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke gym, sebaiknya Anda tingkatkan aktivitas yang bisa membuat Anda lebih banyak bergerak dan berkeringat. Anda bisa memilih tangga daripada lift ketika dikantor, mbersepeda, atau aktivitas lainnya yang bisa membantu Anda untuk bergerak lebih banyak.

Sikat Gigi Sebelum Tidur

Mungkin Anda bingung, apa hubungannya menyikat gigi di malam hari dengan menurunkan berat badan. Ini disebabkan karena sikat gigi akan membuat Anda berhenti makan karena rasa pasta gigi yang tertinggal. Maka cobalah untuk sikat gigi di malah hari, setidaknya jam 9 malam untuk membuat Anda berhenti ngemil.

Selalu Cerdas Saat Berbelanja

Ada 2 aturan yang perlu diikuti saat berbelanja, yang pertama yaitu siapkan daftar belanja, dan yang kedua jangan belanja dalam kondisi lapar. Hal terebut kemungkinan bisa membuat Anda tergoda untuk membeli segalanya.
 
Secara tanpa disadari kebiasaan ini bisa membantu turunkan berat badan berlebih tanpa perlu melakukan diet. Selain itu, perhatikan pula waktu istirahat Anda. Pastikan Anda istirahat secara cukup dengan tidur yang berkualitas di malam hari. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bantu Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar