Ternyata Ini Rahasia Langsing Ala Wanita Tionghoa

Bentuk tubuh yang langsing ideal merupakan keinginan dari setiap wanita. Untuk mendapatkan tubuh langsing ideal, Anda tidak perlu melakukan program diet ekstrim yang belebihan atau melakukan operasi sedot lemak yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cukup dengan mengikuti pola makan orang Tionghoa, Anda juga bisa mendapatkan tubuh langsing ideal impian Anda. 


Orang-orang Tionghoa lebih cenderung mengonsumsi makanan yang berfungsi sebagai detoksifikasi serta mengembalikan keseimbangan dalam tubuh. Seperti yang diakui oleh salah satu wanita Tionghoa, Melinda. Wanita cantik ini memilih untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah. Selain mengonsumsi makanan sehat, juga terapkan untuk selalu berpikir positif.

Menurutnya, hasil yang akan didapatkan dari detoksifikasi ini adalah kulit menjadi lebih bersih, perut jadi lebih rata, tidur lebih nyenyak dan energi meningkat. Jika terus membiasakan pola makan tersebut, maka dampaknya tidak hanya akan dirasakan sementara, namun bisa mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang lama.

Nah, berikut ini rahasia langsing ala wanita Tionghoa yang bisa Anda tiru, diantaranya adalah :

Mendetoks Racun dengan Teh

Ada beberapa jenis teh yang bisa digunakan untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. salah satu yang populer karena kemampuannya untuk meringankan sakit kepala dan menyembuhkan penyakit flu yaitu teh herbal ho yang hor yang dipopulerkan oleh Dr Ho Kai-Cheong. Teh ini dibentuk dari campuran 24 jenis herbal pilihan dari Cina, dimana masing-masing dari herbal tersebut memiliki manfaat penyembuhan dan nutrisi tersendiri. Teh ho yan hor cocok dikonsumsi di pagi hari untuk membersihkan sistem pencernaan dari racun, karena teh ini memiliki sifat diuretic yang ringan dan kaya akan antioksidan. Selain itu, juga bisa meningkatkan energi dan mebuat kulit berkilau. Selian teh ho yan hor, teh oolang merupakan pilihan lain yang dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 10%. Sistem tubuh dapat dibersihkan selama masa detoksifikasi dengan cara mengonsumsi dua cangkir teh oolong dalam sehari. Kemudian, katekin yang merupakan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau juga mampu meningkatkan fungsi liver dan membersihkan racun-racun dari sistem melalui cairan. 

Bawang Putih, Jahe, dan Pak Choi

Ada banyak pilihan makanan Tionghoa yang baik untuk kesehatan, seperti salah satu contohnya terdapat alternatif mie rndah kalori, yaitu mi vermicelli yang trebuat dari tepung kacang hijau yang kaya akan antioksidan. Salah satu makanan penghilang racun yang kaya akan vitamin A dan C serta antioksidan yaitu sayuran hijau seperti pak choi. Pak choi memiliki manfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan. Selain itu juga untuk melindungi sel-sel hati dari efek kerusakan akibat konsumsi alkohol atau bahan kimia lainnya, juga bisa mencoba bijio wijen. Wijen bisa jadi penambah citarasa masakan, selain bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun.

Dalam masakan Tionghoa, juga wajib menggunakan bawang putih dan jahe. Hal ini disebabkan karena keduanya memiliki bahan antiinflamasi alami yang diperkaya dengan antioksidan, jahe memiliki khasiat meredakan gangguan pada pencernaan seperti mual. Untuk menikmati jahe, Anda dapat menyeduhkan bersama dengan teh, menjadikannya acar, atau sebagai bumbu tumisan.

Bawang putih merupakan pilihan yang tepat untuk membantu mendetoksifikasi alami dari nikotin dan racun lainnya, merdakan stress, serta mengatur kadar gula darah. Agar bisa mendapatkan manfaat antibakterinya, tambahkan bawang putih dalam makanan yang siap disajikan atua campurkan pada semua masakan.

Menyeimbangkan Yin dan Yang

Rahasia langsing ala wanita Tionghoa yang terakhir yaitu menyeimbangkan yin dan yang. Pada dasarnya semua makanan memiliki yin dan yang. Ada makanan dengan sesasi yin (mendinginkan) atau yang (memanaskan) tubuh. Rasa makanan ataupun cara memasaknya tidak memiliki hubungan dengan sensasi ini, namun ini lebih berdasar pada sifat makanan itu sendiri. Makanan yang memiliki unsur 'yang' merupakan makanan yang memanaskan, makanan yang tumbuh di bawah terik matahari, makanan yang cenderung manis dan mengandung banyak lemak, seperti walnuts, coklat, bawang merah, wortel, bawang putih, jahe, daging sapi, daging kambing dan daging kelinci memiliki kualitas “yang” tinggi. Sedangkan unsur 'yang' sedang terdapat dalam brokoli, kubis, daging ayam, daging burung, atau daging bebek. Ketela, ubi, dan produk olahan susu seperti keju, yoghurt, dan juga mentega memiliki unsur' 'yang' rendah.

Makanan yang memiliki unsur 'yin' merupakan makanan yang mendinginkan, tumbuh di bawah sedikit cahaya matahari, memiliki tekstur lembut dan basah, kaya akan kalium dan cenderung asin seperti tiram, pisang rumput laut. Tomat, terong, mentimun, dan zucchini merupakan sayuran yang memiliki unsur 'yin', karena didalamnya terkandung air yang tinggi.

Untuk menyeimbangkan pola makan, Anda bisa mengonsumsi 3 jenis makanan 'yang' dan 2 jenis makanan 'yin'.

0 Response to "Ternyata Ini Rahasia Langsing Ala Wanita Tionghoa"

Posting Komentar