Bantu Tubuh Cepat Langsing dengan Rajin Konsumsi Pir

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mempercepat proses diet penurunan berat badan. Selain dengan olahraga dan mengatur pola makan, jenis makanan yang dikonsumsi juga bisa memberikan pengaruh terhadpa program diet yang tengah dilakukan. 

Buah menjadi salah satu sumber makanan yang banyak dipilih untuk membantu mempercepat penurunan berat badan. Dan pir merupakan salah satu buah paling bergizi yang tidak hanya lezat juga mampu membantu tubuh lebih cepat langsing


Sebuah studi menemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi pir memiliki berat badan yang lebih rendah daripada mereka yang tidak mengonsumsinya. Mereka yang tidak mengonsumsi pir 35% cenderung lebih gemuk. 

Studi epidemiologi yang dipimpin oleh Dr Carol O'Neil dari Louisiana State University Agricultural Center, menggunakan sampel analitik perwakilan nasional untuk meneliti hubungan konsumsi pir segar dengan asupan gizi, kecukupan gizi, kualitas diet, dan faktor risiko kardiovaskular pada orang dewasa. Bagi Carol, hubungan antara pir dan penurunan berat badan sangat menarik. 

"Kami percaya asupan serat mungkin telah mendorong bobot tubuh bagian bawah yang terlihat dalam penelitian ini, karena tidak ada perbedaan asupan energi atau aktivitas fisik antara konsumen pir dan non-konsumen," jelas Carol O'Neil.


Selain menemukan kolerasi antara konsumsi pir segar dan penurunan berat badan, studi ini juga menghubungkan buah ini dengan kualitas diet yang lebih tinggi. Konsumsi buah pir segar per hari memiliki dampak positif, karena tinggi akan serat, vitamin C, magnesium, dan kalium. 

"Pir merupakan sumber serat dan vitamin C. Satu buah pir menyediakan sekira 24 persen dari kebutuhan serat harian dengan hanya 100 kalori. Pir bebas natriu, bebas kolesterol, bebas lemak dan mengandung 190 mg potasium. Semua nila gizi terbungkus dengan rasa manis yang lezat," jelas Presiden India Dietetic Association, Naaznin Husein.

Maka dari itu, mulai sekarang Anda bisa bantu tubuh cepat langsing dengan rajin konsumsi pir dan jangan lupa memasukkan buah yang satu ini dalam menu harian Anda. 

0 Response to "Bantu Tubuh Cepat Langsing dengan Rajin Konsumsi Pir"

Posting Komentar