Manfaat Konsumsi Terong untuk Turunkan Berat Badan

Anda pasti mengenal terong ungu. Salah satu jenis sayuran ini sering diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat. Namun, selain itu apakah Anda tahu jika terong juga menjadi makanan yang ideal untuk menurunkan berat badan ?

 
Hal ini disebabkan karena terong kaya akan serat dan nutrisi lain yang dapat membantu proses penurunan berat badan. Terong juga mengandung tinggi air, namun rendah kalori. Ini membuatnya sangat ideal dijadikan sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Mengonsumsi terong pada saat sarapan bagi pelaku diet sangatlah baik dan akan cenderung memiliki perasaan kenyang, serta akan menghindari untuk mengonsumsi cemilan sebelum waktu makan tiba. Kandungan serat yang dimiliki terong cenderung lambat untuk dicerna dan membutuhkan waktu yang lama untuk berpindah dari perut ke saluran pencernaan. Mungkin itulah yang membuat pelaku diet merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Konsultasi gizi dari London yang memiliki kemampuan mengubah konsep nutrisi yang kompleks, Dr Mike Roussel PhD mengatakan bahwa terong merupakan makanan yang dapat membantu pelaku diet untuk menurunkan berat badan, pasalnya sayuran yang berwarna ungu ini rendah akarbohidrat, rendah kalori, namun padat nutrisi.

Didalam secangkir terong terkandung 8 gram karbohidrat, 2% dari serat. Terong juga merupakan makanan dengan indeks glikemik rendah yang berarti mengonsumsi terong tidak menyebabkan kenaikan gula darah.

Ketika seseorang mampu mengontrol kadar gula daram darah, maka ia akan semakin mudah untuk menurunkan berat badan.

Untuk meninkmati manfaat terong untuk menurunkan berat badan, caranya cukup mudah. Anda bisa membakar terong diatas wajan yang sudah dibasahi oleh minyak zaitun. Kemudian Anda bisa menambahkan sedikit bumbu-bumbu dapur untuk mncitakan aroma yang dapat menggugah selera Anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya  :

0 Response to "Manfaat Konsumsi Terong untuk Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar