Tips Menjaga Tubuh Langsing dan Sehat di Usia 40-an

Ketika memasuki usia 40 tahunan, tentu saja tubuh dan jaringan otot akan mengalami perubahan. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga pola makan yang tepat jika ingin tubuh tetap langsing dan sehat. Anda yang sudah memasuki usia 40-an penting adanya untuk mengatur pola makan agar tetap sehat, langsing, dan terhindar dari risiko berbagai penyakit. 


Berikut ini merupakan tips menjaga tubuh langsing dan sehat di usia 40-an :
  • Pilih sumber karbohidrat yang tepat
Penelitian dari Harvard melaporkan bahwa kerbohidrat olahan akan lebih buruk daripada lemah jenuh bagi mereka yang sudah berusia 40-an. Hal tersebut disebabkan karena sistem metabolisme yang tidak lagi prima. Karbohidrat olahan itu meliputi kerupuk atau crackers, roti, dan pasta.

Agar tubuh lebih sehat dan dapat mengontrol berat badan, alangkah baiknya jika memilih karbohidrat yang tepat dengan porsi pelengkap sehat lainnya. Seperti beras merah, pasta gandum utuh yang dikombinasikan dengan aneka sayuran.

Baca Juga : Cara Sehat Mengecilkan Lingkar Pinggang dengan Mudah
  • Perbanyak protein nabati
Pola makan yang kaya akan protein nabati dapat membantu memperbaiki otot yang mulai kendur. Makanan berprotein nabati tinggi tersebut meliputi kacang-kacangan dan sayuran hijau. Dengan begitu, maka tidak hanya bisa terhindari dari risiko obesitas, tetapi tubuh juga akan tetap sehat.
  • Olahraga setelah makan
Metabolisme pada usai 40 tahun mulai melambat. Maka dari itu diperlukan aktivitas fisik untuk membantu sistem pencernaan dan membakar kalori. Minumal berjalan selama 15 menit setelah makan. Penelitian mebuktikan bahwa mereka yang sudahmenginjak usia 40 tahun yang rutin melakukan olahraga setelah makan tubuhnya lebih sehat dan kadar lemak dalam darahnya lebih sedikit.

0 Response to "Tips Menjaga Tubuh Langsing dan Sehat di Usia 40-an"

Poskan Komentar