Ini Dia Alasan Mengapa Jagung Harus Masuk Menu Diet Anda

Jagung merupakan salah satu menu yang sering menjadi pilihan pada malam pergantian tahun dan termasuk ke dalam jajaran produk gandum. Sehingga, jagung cocok dijadikan sebagai menu diet Anda.

Seorang pakar diet yang terdaftar di Georgia dan juru bicara American Dietetic Association, Marisa Moore sempat menghadiri konferensi Make Half Your Grains Whole pada awal tahun 2009. pada tahun itu, jagung banyak dijauhi karena dianggap sebagai makanan yang bisa membuat tubuh gemuk. 

 
 
Namun, setelah diberitahu bahwa jagung benar-benar sehat, masyarkaat AS kemudian mulai mencari jagung dan kembali menjadikannya sebagai makanan sehari-hari.

"Mengonsumsi setengah cangkir jagung, tubuh Anda telah mendapatkan asupan vitamin C dan serat. Dan dari konferensi yang saya hadiri, disebut bahwa jagung memiliki lebih banyak antioksidan daripada biji-biji yang lain," kata Marisa Moore dikutip dari News Health, Kamis (1/12/2016).

Marisa Moore menjelaskan bahwa popcorn sebenarnya bisa dijadikan sebagai cemilan sehat asalkan tidak dicampur dengan metega atau margarin. Pasalnya, mentega terdiri dari 97% lemak dari ratusan kalori.

Simpang siur yang menyebutkan bahwa jagung bisa menyebabkan tubuh gemuk terus beredar pada tahun tersebut. Menurun Maria Moore, kandungan kalori yang ada pada jagung memang lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran lain, seperti bayam atau kangkung. Namun, semua kembali pada cara makan orang tersebut. 

Artikel terkait :
  

Menurut Marisa, kita hanya perlu mengontrol asupan jagung yang dikonsumsi sehari-hari. Kecuali, jika kita membahas mengenai sirup jagung yang tinggi akan kandungan fruktosa. Secara pribadi, Marisa sudah lama menjauhi pemanis buatan tersebut. Studi pada tahun tersebut menunjukkan bahwa sirup jagung lebih mudah membuat orang gemuk daripada pemanis buatan lainnya.

"Sangat penting untuk memastikan bahwa kita meminimalkan semua gula yang ditambahkan ke dalam diet sehari-hari. Apalagi sirup jagung yang tinggi fruktosa," kata Marisa.

Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mulai memasukkan jagung ke dalam menu diet harian Anda. Karena jika dikonsumsi sesuai dengan aturan yang tepat, maka manfaatnya bisa kita dapatkan secara optimla.

0 Response to "Ini Dia Alasan Mengapa Jagung Harus Masuk Menu Diet Anda"

Posting Komentar