Makan dengan Sumpit Ternyata Bikin Cepan Langsing

Obat Pelangsing,- Tips atau cara menurunkan berat badan selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan, terutama bagi mereka yang ingin selalu tampil sempurna dengan tubuh yang ideal.

Berbicara mengenai tips menurunkan berat badan, ternyata ada fakta menarik yang patut diketahui. Anda mungkin tidak percaya jika makan dengan sumpit ternyata bikin cepat langsing. Kok bisa ?


Dalam sebuah studi diketahui, makan dengan sumpit tidak hanya mebantu untuk menurunkan berta badan, tetapi juga mampu mengontrol kelebihan gula dalam darah atau biasa disebut dengan indeks glikemik. Penulis buku masakan, Xanthe Clay mencoba sendiri teori ini. Dia kehilangan berat badan setelah membiasakan makan dengan menggunakan sumpit.

Menurut Dr David Haslam dari National Obesity Forum, masalah obesitas memang semakin meningkat. Di Amerika, ada sekitar 10 juta orang yang didiagnosis obesitas atau sekitar 24% dari pepulasi penduduk. Maka tak heran, kunjungan rumah sakit karena penyakit kanker dan jantung begitu tinggi. Dan saat ini pemerintah setempat mencoba berkimbal ke Timur untuk mencoba menggunakan alat makan sumpit agar orang lebih ramping.

Dalam buku The Chopsticks Diet oleh Kimiko Barber, Haslam mengatakan jika makan dengan sumpit akan membuat Anda makan dengan perlahan, sehingga Anda bisa cepat kenyang dengan makan sedikit.

"Butuh waktu kira-kira 20 menit bagi otak untuk mendaftar makanan apa saja yang masuk ke perut. Jadi ketika Anda menggunakan sumpit, Anda akan mengambil suap lebih sedikit, kemudian mengunyahnya dengan baik, memperlambat proses makan dan tidak mengambil terlalu banyak makanan," ujar Haslam.

Baca Juga : Obat Pelangsing Kapsul Herbal Cina Teregistrasi BPOM

Dalam studi lainnya menyebutkan bahwa makan dengan sumpit juga ternyata mampu membantu pasien diabetes. Peneliti melihat adanya perbedaan dalam gula darah (indeks glikemik) dari pasien yang makan dengan sumpit, sendok, dan jari. Makan dengan sumpit bisa mengubah tingkat gula darah. Begitu juga makand engan menggunakan jari tidak dianggap berbeda secara signifikan dengan menggunakan sumpit atau sendok.

"Menggunakan sumpit berarti lebih banyak suap, mengunyah perlahan, total waktu mengunyah dan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk makan juga bisa menjelaskan mengapa indeks glikemik makanan dapat bervariasi," tambah peneliti, seperti dilkutip Thinking Nutrition.

Beralih makan dengan menggunakan sumpit mungkin bisa menjadi salah satu gaya hidup yang paling sederhana untuk lebih sehat dengan berat badan ideal dan menurunkan rusiko penyakit metabolik.

0 Response to "Makan dengan Sumpit Ternyata Bikin Cepan Langsing"

Poskan Komentar