Mengenal Diet Katogenik yang Hit di Tahun 2016

Obat Pelangsing,- Sepanjang tahun 2016, diet katogenik merupakan program diet yang paling banyak di cari. Diet yang disusun untuk penderita epilepsi pada 1920-an ini kini juag populer di kalangan para penggila fitnes, model, serta body builder.


Diet katogenik adalah mengatur asupan makanan yang kalori hariannya berasal dari 75% hingga 90% lemak, 6% hingga 20% protein, dan 2% hingga 5% karbohidrat.

Artinya, para pelaku diet ini masi bisa mengonsumsi daging merah, ayam, ikan, makanan laut, telur, butter, minyak, alpukat, serta sayuran dengan kadar karbohidrat rendah seperti bayam, kale, dan selada. Mereka pun masih bisa mengonsumsi produk olahan susu, seperti yoghurt secukupnya.

Diet katogenik dulu disusun untuk mengontrol kejang epilepsi sebelum ibat untuk mengatasi kejang ditemukan. Namun, kemudian pola makan ini juga digunakan untuk menurunkan berat badan. Caranya yaitu dengan lebih mengandalkan lemak daripada karbohidrat sebagai bahan bakar utama tuuh dalam beraktivitas (ketosis).

Setelah 3 atau 4 hari melakukan diet katogenik, cadangan karbohidrat yang disebut glukogen akan habis dan ketoss menggantikannya. Kondisi ini akan memicu berkurangnya berat badan dan fisik akan terlihat lebih langsing.

Kelebihan dari diet katogenik ini yaitu tidak membuat pelakunya kelaparan, karena masih diperbolehkan untuk mengonsumsi lemak yang mengenyangkan dan ketois terbukti mengurangi selera makan.

Artikel Terkait :

0 Response to "Mengenal Diet Katogenik yang Hit di Tahun 2016"

Posting Komentar