Hindari Makanan Ini Sebelum Tidur Agar Tetap Langsing

www.obat-pelangsing.org,- Cemilan selalu menjadi teman yang pas saat menonton televisi setelah makan malam. Namun, bagi mereka yang ingin memiliki berat badan yang ideal, tentu harus menghindari hal yang menyenangnkan ini. 


Mengonsumsi cemilan setelah makan memang tidak masalah jika hanya dilakukan sekali. Namun, beda halnya jika kebiasaan ini dilakukan terus-menerus, pasalnya mengonsumsi cemilan setelah makan malam bisa membuat tidur Anda gelisah. Bahkan membuat Anda makan berlebihan pada hari berikutnya. 

Jika Anda tetap ingin mengonsumsi cemilan setelah makan, pastikan untuk menghindari makanan berikut ini agar Anda tetap langsing :

Coklat hitam

Meskipun coklat hitam menjadi alternatif coklat yang lebih baik, namun kafein dan gula yang ada didalamnya akan membuat Anda sulit tidur. "Tidur kala melonjaknya gula adalah lingkungan yang sempurna untuk penyimpanan lemak," kata ahli gizi Betsy Opt.

Makanan yang dipanggang

Jika Anda rentan terhadap sepotong cookies atau brownies sebelum ke tempat tidur, Anda mungkin perlu menambahkan ini ke rencana makan siang sebagai gantinya. Gula bekerja sebagai bahan bakar untuk tubuh dan jika dikonsumsi tepat sebelum tidur, maka tubuh tidak akan memiliki kesempatan untuk bekerja. Hal ini akan menyebabkan gula disimpan sebagai lemak. 

Salsa

Salsa atau makanan dengan rasa pedas dapat menyebabkan mulas dan kualitas tidur menjadi buruk. 

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari sebelum Anda tidur. Jika Anda ingin ngemil, sebaiknya konsumsi buah dan sayur sebagai pengganti cemilan manis Anda. Semoga bermanfaat.  

Baca Juga :

0 Response to "Hindari Makanan Ini Sebelum Tidur Agar Tetap Langsing"

Poskan Komentar