Kombinasi Makanan Ini Bantu Susutkan Berat Badan

Kombinasi Makanan Ini Bantu Susutkan Berat Badan,- Menjalani diet memang menjadi salah satu pilihan untuk menurunkan beat badan. Berolahraga secara rutin saja tidak cukup, untuk menurunkan berat badan, kita juga harus memperhatikan dan mengatur pola makan sehat dan tepat saat menjalani program penurunan berat badan. Menurut sebuah studi, menggabungkan beberapa jenis makanan tertentu bisa meningkatkan sistem pencernaan, menambah energi, serta membantu Anda menjadi lebih langsing. 
 
 
Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat yang lengkap dari makanan untuk menurunkan berat badan, berikut ini kombinasi makanan untuk bantu susutkan berat badan :

Sayuran dan telur rebus

Sebuah studi menyebutkan bahwa telur membuat penyerapan karotenoid menjadi lebih baik. Karotenoid tidak hanya membantu penurunan berat badan jadilebih mudah, tetapi juga mencegah timbulnya masalah penglihatan dan mempercantik kulit.

Kentang dan lada

Sebuah studi menunjukkan, konsumsi kentang lebih mengenyangkan dibandingkan dengan konsumsi gandum utuh. Kentang juga kaya akan potassium. Jika Anda ingin menurunkan berta badan, sebaiknya rebus atau panggang kentang tanpa tambahan apapun, kecuali bubuk lada. Kombinasi makanan ini akan mencegah pembentukkan sel-sel lemak baru pada tubuh.

Bayam dan minyak alpukat

Kedua jenis makanan ini jika digabungkan akan menjadi sebuah menu makanan yang akan menekan nafsu makan Anda. Minyak alpukat dapat membantu meningkatkan tingkat kolesterol dan mengandung vitamin B dan E serta kalium, sementara bayam mampu meningkatkan rasa cepat kenyang dan rendah kalori.

Jagung dan kacang-kacangan

Menurut sebuah studi, diet dengan mengonsumsi kacang-kacangan (legume) sekali dalam seminggu lebih efektif untuk menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan mengonsumsi jenis makanan lainnya. Mencapurkan kacang-kacangan dan jagung akan meningkatkan kesempatan turunnya berat badan. Jagung juga mengandung pati yang kandungan kalori dan glukosanya sulit diserap tubuh.

Ayam dan cabai rawit

Daging ayam kaya akan protein dan mampu membuat kenyang lebih lama, sehingga hanya mengonsumsi lebih sedikit kalori pada waktu makan selanjutnya. Sementara cabai rawit membantu pembakaran lemak dan menekan nafsu makan.

Tuna dan jahe


Jahe dapat membantu mengosongkan gas dalam perut dengan cepat serta menghambat enzim yang memicu inflamasi. Sedangkan tuna mengandung omega 3 yang mencegah penimbunan lemak di area perut. Mengganbungkan tuna dan jahe merupakan trik yang cukup baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Buah melon dan anggur merah

Buah melon merupakan jenis buah yang dapat membantu mencegah retensi cairan. Sedangkan buah anggur mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh. Kedua jenis buah ini juga merupakan kombinasi makanan ideal untuk menghentikan peradangan.

Kayu manis dan kopi

Kayu manis mengandung antioksidan tinggi yang dapat mengurangi timbunan lemak di perut, sedangkan kopi dapat menurunkan nafsu makan. Jadi, jika Anda ingin mencoba menurunkan berat badan, maka cobalah untuk meminum secangkir kopi yang ditambah dengan bubuk kayu manis.

0 Response to "Kombinasi Makanan Ini Bantu Susutkan Berat Badan"

Posting Komentar