Kegiatan Malam Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Kegiatan Malam Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan,- Pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa olahraga dan mengatur pola makan merupakan salah satu hal yang sering dilakukan untuk bisa mendapatkan berat badan ideal. Namun, banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. 


Mulai dair pagi hari hingga sore sering dihabiskan untuk bekerja. Walaupun begitu, malam hari merupakan salah satu waktu yang bisa Anda maksimalkan untuk menurunkan berat badan. Agar menurunkan berat badan menjadi lebih mudah, kegiatan malam hari ini bisa bantu turunkan berat badan Anda disela-sela kesibukan :

Berolahraga

Ada mitos yang menyebutkan bahwa olahraga malam membuat seseorang terjaga sepanjang malam. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Berdasarkan survei dar National Sleep Foundation, orang yang lebih aktif akan memiliki 56-67% kualitas tidur yang lebih baik. Hal ini tidak bergantung pada kapan waktu berolahraga.

Memilih cemilan yang sehat

Makan malam lebih awal bisa membuat Anda lapar sebelum tidur. Jika hal tersebut terjadi, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi cemilan di malam hari. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih cemilan yang akan dikonsumsi. Sebaiknya pilihlah makanna yang rendah kalori dan imbangi juga dengan minum air putih yang banyak.

Rencanakan makan siang untuk besok

Berdasarkan studi di tahun 2013, rata-rata sajian di restoran mengandung dua kali atau lebih dari kalori yang diperlukan. Sehingga, akan lebih jika Anda menyiapkan bekal sendiri dari rumah. Agar tak tergesa-gesa esok hari, tidak ada salahnya Anda merencanakan lauk pauk serta sayur apa saja yang akan dijadikan bekal. Jika ada waktu, Anda juga bisa menyiangi atau mempersiapkan bahan yang akan digunakan esok hari. 

Tidur cukup

Tidur cukup dapat membantu menurunkan berta badan. Menurut studi dari Annals of Internal Medicine, tidur selama 8,5 jam setiap makan akan menangkis lemak tubuh dua kali lipat dibandingkan dengan hanya tidur sekitar 5,5 jam. Hal ini bahkan tetap berlaku meskipun mereka membakar jumlah kalori yang sama pada siang harinya.

Matikan lampu kamar tidur

Kegiatan malam hari yang bisa bantu turunkan berat badan yang terakhir yaitu mematikan lampu di kamar tidur. Tubuh menghasilkan hormon melatonin ketika berada di ruangan gelap. Hormon ini penting untuk membakar lemak. Tidur dengan ada sdikit lampu saja dapat mengurang produksi hormon melatonin. Studi dari University of Oxford menemukan, wanita yang tidur di ruangan sangat gelap memiliki kesempatan 21% lebih rendah untuk menjadi obesitas dibandingkan dengan wanita yang tidur di ruangan terang. 

Baca Juga :

0 Response to "Kegiatan Malam Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan"

Poskan Komentar