Alasan Konsumsi Putih Telur Bisa Melangsingkan Tubuh

Alasan Konsumsi Putih Telur Bisa Melangsingkan Tubuh,- Berat badan berlebih atau obesitas merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami oleh masyarakat di seluruh dunia. Kelebihan berat badan berhubungan erat dengan peningkatan risiko timbulnya berbagai penyakit serius, seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung. 

Tidak ada cara yang instan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Maka dari itu, banyak dari mereka yang memiliki berat badan berlebih harus berjuang hingga bertahun-tahun dan konsisten untuk mencapai hasil yang diharapkan.


Menjaga pola makan dan gaya hidup sehat merupakan salah satu cara yang cukup banyak dipilih untuk menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh. Namun, selain itu, Anda juga bisa mencoba diet telur untuk membantu menurunkan berat badan dengan efektif. Diet ini ditujukan untuk hasil yang cepat, namun tidak untuk proses dalam jangka waktu yang lama.

Telur merupakan menu makanan yang praktis dihidangkan sehari-hari dan mengandung protein yang cukup tinggi. Selain bisa diolah sendiri, telur juga bisa dicampur dengan bahan makanan lain untuk menjadi masakan yang lezat dan bergizi. 

Untuk membantu proses penurunan berat badan dengan telur, disarankan untuk mengonsumsi bagian putihtelurnya saja. Mengapa demikian ? Berikut ini alasan konsumsi putih telur bisa melangsingkan tubuh yang perlu diketahui :

Putih telur merupakan sumber protein alami

Seperti yang disebutkan sebelumnya, telur memiliki kandungan yang cukup tinggi. Didalam putih telur sendiri terkandung 40 jenis protein dan nutrisi penting lainnya, seperti potasium, kalsium, fosfor, dan zink. Protein alami yang terkandung pada putih telur ini juga baik dalam menghaslkan asam amino untuk pembentukan otot. 

Putih telur tidak mengandung lemak, kolesterol, lemak trans, bahkan karbohidrat

Kolesterol yang terkandung dalam telur paling banyak terdapat pada kuning telur. Maka dari itu, untuk menurunkan tingkat kolesterol, Anda bisa menggunakan putih telur dalam masakan atau makanan Anda. 

Putih telur menghasilkan protein yang bisa langsung diserap tubuh

Makanan sumber protein yang lain, seperti daging atau minuman berprotein harus dipecah terlebih dahulu oleh tubuh sebelum dapat diserap. Proses yang lama ini mengakibatkan tubuh hanya bisa menerima 1/3 saja dari protein asli. Sedangkan protein pada putih telur bisa langsung diserap oleh tubuh.

Sarapan putih telur untuk melangsingkan tubuh

Mengonsumsi putih telur di pagi hari dapat memberikan tenaga bagi tubuh untuk membakar lemak dan kalori sambil membentuk otot. Sebuah penelitian yang dilakukan di Pennington Biomedical Research Center membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi dua putih telur setiap pagi, berat badannya berkurang hingga 65% dan merasa lebih berenergi, daripada mereka yang hanya mengonsumsi roti biasa. 

Dalam menjalankan diet telur, Anda bisa mengonsumsi sayuran dengan indeks glikemik rendah. Sedangkan makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti nasi putih, pasta, dan roti harus benar-benar dihindari. 

Berikut ini salah satu contoh pola diet telur yang bisa Anda lakukan :

  • Sarapan : Konsumsi 2 butir telur rebus dan setengah buah grapefruit, sayuran rendah kalori, serta daging tanpa lemak.
  • Makan siang : Anda bisa mengonsumsi salad sayuran hijau dengan ayam panggang tanpa kulit atau ikan.
  • Makan malam : Siapkan omelet dengan 2 buah tomat dan bayam.


Selain itu, Anda bisa mengkreasikan variasi menu diet telur Anda untuk menghindari rasa bosan. 

Baca Juga : Suplemen Pelangsing Tubuh Herbal Terbukti Ampuh dan Aman

0 Response to "Alasan Konsumsi Putih Telur Bisa Melangsingkan Tubuh"

Posting Komentar