Buah Rendah Gula yang Efektif untuk Turunkan Berat Badan

Buah Rendah Gula yang Efektif untuk Turunkan Berat Badan,- Buah sering dianggap sebagai salah satu jenis makanan yang baik bagi mereka yang sedang menjalani program diet penurunan berat badan. Buah diketahui rendah akan kandungan kalori dan lemak, namun kaya akan serat. Kandungan serat ini dianggap bisa membantu mereka yang ingin menurunkan berat badan untuk bisa merasa kenyanglebih lama. Selain itu, berlimpahnya kandungan vitamin dan mineral menempatkan buah dalam posisi istimewa sebagai penunjang diet.


Walaupun begitu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih buah yang akan dikonsumsi selama diet. Karena terdapat beberapa jenis buah yang mengandung kadar gula yang tinggi. Alih-alih menurunkan berat badan atau mengontrol gula darah, mengonsumsi buah yang salah justru akan menambah asupan gula dan kalori dalam tubuh. Maka dari itulah penting untuk mengetahui jenis buah rendah gula yang efektif untuk turunkan berat badan dan juga gula darah Anda. 

Berikut ini beberapa jenis buah rendah gula yang bisa menjadi pilihan Anda untuk dikonsumsi selama program diet menurunkan berat badan, diantaranya :
  • Lemon dan jeruk nipis
Kedua jenis buah ini memang telah banyak diketahui dapat membantu menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan jeruk, lemon dan jeruk nipis mengandung gula yang sangat sedikit, yaitu sekitar 1-2 gram gula dalam buah buah utuh ukuran sedang. Jadi, kedua buah ini sangat cocok untuk dijasikan sebagai salah satu campuran minuman Anda untuk membantu mengurangi nafsu makan karena memiliki rasa yang cukup asam. 
  • Alpukat
Mungkin banyak yang tidak pernah berpikir bahwa alpukat merupakan salah satu buah rendah gula. Walaupun kaya akan kandungan lemak sehat, buah alpukat ini ternyata merupakan buah yang rendah gula. Pasalnya alpukat rata-rata hanya mengandung sekitar 0,7 gram gula. 
  • Keluarga beri
Strobery, raspberry, blackberry, merupakan keluara buah yang memiliki kandungan gula rendah. Rata-rata kandungan gula dalam keluarga beri hanya 4-7 gram per 150 gram penyajian. Selain rendah gula, keluarga beri juga kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C sehingga dapat memberikan dampak yang baik untuk kulit dan pencernaan. 

Namun, Anda tidak boleh mengonsumsi blueberry secara berlebihan. Pasalnya, tidak seperti saudara beri lainnya, buah bulat berwarna biru gelap ini mengandung gula yang paling tinggi diantara keluarga beri. Blueberry mengandung sekitar 15 gram per 150 gram takaran penyajian. 
  • Kiwi
Kandungan vitamin C dalam buah hiijau yang kecut ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, apakah Anda tahu bahwa kiwi juga merupakan salah satu buah rendah gula ? Pasalnya, dalam 1 buah kiwi utuh hanya terkandung 6 gram gula. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah kiwi juga mengandung antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan infeksi dan radikal bebas dalam tubuh. 
  • Semangka
Kandungan air dalam buah semangka yang mencapai 90% menjadikan buah ini sangat menyegarkan jika dikonsumsi ketika siang hari yang terik. Selain itu, buah semangka ternyata juga menhadu buah yang disarankan banyak ahli kesehatan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. 

Selain kaya akan kandungan air, semangka juga termasuk buah rendah gula yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam satu cangkir penuh semangka terkandung gula dibawah 10 gram. 

Itulah beberapa jenis buah rendah gula yang efektif untuk turunkan berat badan. Kini Anda jangan salah lagi dalam memilih buah yang tepat untuk membantu program penurunan berat badan Anda. Semoga bermanfaat.


Baca juga :

Obat Pelangsing Tubuh di Apotik
Cemilan yang Harus Dihindari untuk Miliki Tubuh Langsing
Cara Turunkan Berat Badan dengan Buah Kiwi

0 Response to "Buah Rendah Gula yang Efektif untuk Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar