Cemilan yang Harus Dihindari untuk Miliki Tubuh Langsing

Cemilan yang Harus Dihindari untuk Miliki Tubuh Langsing,- Ketika menonton televisi, membaca buku, berkumpul bersama teman, atau bahkan bekerja terkadang cemilan menjadi teman yang tepat. Ngemil memang merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang, bahkan dikatakan sebagai aktivitas favorit. Karena dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan, aktivitas ngemil ini seringkali tidak bisa dilewatkan dan sulit untuk dihindari. 


Ngemil memang menyenangkan, namun hal ini tidak selamanya dianggap sehat jika tidak memperhatikan pemilihan jenis makanan. Sebab ngemil biasanya sangat identik dengan makanan ringan yang rendah gizi, seperti keripik, manisan, coklat, junk food, dan jenis makanan ringan lainnya. Makanan tersebut termasuk makanan yang cocok untuk ngemil, namun jika dikonsumsi terlalu berlebihan bisa membahayakan kesehatan, salah satunya dapat menambah berat badan. 

Naiknya berat badan akibat ngemil tentu merupakan hal yang tidak diinginkan, terutama oleh mereka yang selalu memperhatikan penampilannya. Memiliki berat badan ideal selain dapat menunjang penampilan, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. 

Untuk bisa memiliki berat badan ideal, Anda perlu menghindari jenis-jenis makanan tertentu. Anda juga harus pintar memilih jenis cemilan sehat. Berikut ini beberapa jenis cemilan yang harus dihindari untuk miliki tubuh langsing, diantaranya adalah :
  • Makanan instan atau cepat saji
Ini mungkin sedilit sulit untuk dihindari. Hampir semua makanan instan dan cepat saji itu memiliki rasa yang nikmat dan memanjakan lidah. Namun, kita juga perlu ingat bahwa makanan instan dan cepat saji mengandung banyak garam, lemak trans, dan bahan-bahan pengawet. Selain itu, kandungan sodiumnya yang tinggi juga bisa membuat perut terasa kembung. Belum lagi dengan kandungan lemak trans yang sulit dicerna oleh tubuh saat perut dalam kondisi kenyang. Maka dari itu, hindari cemilan jenis ini jika ingin memiliki tubuh langsing. 
  • Aneka keripik dengan tamabahan rasa
Jika sudah ngemil keripik, pasti siapapun sulit untuk berhenti. Padahal keripik kaya akan karbohidrat dan gula olahan. Ketika mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, maka gula akan meningkat yang memicu produksi insulin, yang kemudian mebuat gula darah menurun. Disamping itu, kandungan garamnya bisa membuat kita merasa haus yang kemudian sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Akibatnya kita jadi memiliki keinginan makan banyak. 
  • Cemilan dengan pemanis buatan
Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan sebaiknya dihindari. Ketika mengonsumsi pemanis buatan, indera perasa akan dimanjakan tetapi otak tidak menerimnaya. Akibatnya, kita justru memiliki keinginan untuk ngemil makanan manis lebih banyak. 
  • Roti tawar
Meskipun memiliki nama roti tawar, namun roti ini mengadnung gula. Belum lagi dengan kandungan karbohidrat yang dimilikinya cukup tinggi. Jadi, sebaiknya jangan menjadikan roti tawar sebagai cemilan atau makanan ringan. Jika ingin mengonsumsi roti tawar, pilihlah roti yang terbuat dari gandum utuh yang kaya serat serta konsumsi dalam jumlah yang cukup. 

Itulah beberapa jenis cemilan yang harus dihindari untuk miliki tubuh langsing. Perhatikan setiap kandungan yang ada dalam cemilan Anda sebelum mengonsumsinya. Selain itu, imbangi juga dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat dan teratur untuk hasil yang lebih maksimal. 

0 Response to "Cemilan yang Harus Dihindari untuk Miliki Tubuh Langsing"

Posting Komentar