Terbukti! Nonton Film Horor Bisa Bakar Lebih Banyak Kalori

Terbukti! Nonton Film Horor Bisa Bakar Lebih Banyak Kalori,- Membakar kalori untuk menurunkan berat badan tidak hanya bisa dilakukan dengan cara berolahraga. Namun, ternyata ada cara yang yang bisa dilakukan untuk membantu membakar kalori berlebih dalam tubuh. 

Menonton film horor merupakan salah satu cara membakar kalori yang mudah dilakukan. Hal ini tentu banyak disukai oleh banyak orang. Selain menyeanngkan, menonton film juga bisa menjadi salah satu hobi yang membantu menurunkan berat badan Anda. 


Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Westminster membuktikan bahwa dengan menonton film horor selama 90 menit ternyaat dapat memicu adrenalin sebanyak 113 kalori, hasil yang sama juga didapat jika kita berjalan selama 30 menit. Selain itu, semakin menyeramkan film yang ditonton, maka akan semakin banyak pula kalori yang terbakar. 

Diantara banyaknya judul film horor yang telah tayang, film Thriller Psikologis tahun 1980, The Shining dinilai paling banyak membakar kalori. Film ini mampu membakar hingga 184 kalori. Di urutan kedua, ada film Jaws yang bisa membakar 161 kalori dan posisi ke tiga terdapat The Exorcist dengan 158 kalori. 

Dalam penelitian ini, para paeneliti mengukur pembakaran kalori yang terjadi saat menonton film tersebut dengan mengamati 10 orang responden. Sambil menonton, mereka menjalani sejumlah pemeriksaan seperti pemeriksaan denyut jantung dan laju pertukaran udara saat bernapas. Selanjutnya data tersebut dianalisis. 

Berdasarkan hasil analisis trsebut, pakar metabolisme sel dari Universitas West Minster, Dr Richard Mackenzie mengungkapkan, bahwa film horor tersebut bisa meningkatkan denyut jantung. Hal ini menandakan metabolisme atau pembakaran kalori pada tubuh mengalami peningkatan. 

Artikel terkait :


Dr Richard menambahkan, stres yang intens dalam waktu singkat saat menonton film horor akan memicu pelepasan adrenalin. Hormon ini memberikan efek menekan nafsu makan sehingga memicu pembakaran kalori lebih banyak. 

Seorang editor film perusahaan rental film LOVEFiLM, Helen Cowley, yang juga terlibat dalam studi yang dilakukan beberapa peneliti di University of Westminster menyebutkan, jika banyak orang cenderung menutup mata, bersembunyi di balik bantal, atau memeluk guling sambil mengalihkan mata agar tidak melihat adegan menyeramkan, namun penelitian ini menyarankan bahwa mungkin dengan memaksakan diri melihat adegan-adegan seram di film tersebut, Anda justru bisa membakar beberapa kalori. 

“Jadi sebaiknya tetap buka mata Anda saat menonton,” tutur Helen kepada Telegraph.

Selain film yang telah disebutkan di atas, juga terdapat beberapa jenis film horor lain yang bisa membantu menurunkan lebih banyak kalori, diantaranya :
  1. Alien : 152 kalori
  2. Saw : 133 kalori
  3. A Nightmare on Elm Street : 118 kalori
  4. Paranormal Activity : 111 kalori
  5. The Blair Witch Project : 105 kalori
  6. The Texas Chainsaw Massacre : 107 kalori
  7. [Rec] : 101 kalori

0 Response to "Terbukti! Nonton Film Horor Bisa Bakar Lebih Banyak Kalori"

Posting Komentar