Hindari Kesalahan Umum Diet ini saat Tahun Baru

Hindari Kesalahan Umum Diet ini saat Tahun Baru,- Mungkin banyak orang yang memiliki resolusi di tahun baru dan mengharapkan adanya perubahan dalam berbagai hal bidang kehidupan. Baik itu bekerja lebih giat untuk meningkatkan karir, melakukan upaya untuk memperbaiki hubungan dengan orang yang dicintai, memperbaiki kesehatan mental ataupun fisik, dan sebagainya. 

Namun, sebagian orang juga memiliki resolusi lain yang ingin diwujudkan saat tahun baru, salah satunya yaitu memiliki berat badan ideal untuk menunjang penampilan dan menjaga kesehatan tubuh. Melakukan diet merupakan salah satu langkah yang cukup banyak dipilih untuk mewujudka hal tersebut. Selain itu, olahraga secara teratur dan menjalankan gaya hidup sehat pun harus dilakukan. 


Sayangnya, ada sejumlah kesalahan diet yang sering kali dilakukan seseorang yang ingin diet namun tidak memperhatikan aspek kesehatannya dan tentunya hal ini akan menggagalkan rencana diet Anda. Agar hal tersebut tidak kembali terulang, hindari kesalahan umum diet ini saat tahun baru untuk mendapatkan tubuh langsing ideal :
  • Menetapkan tujuan yang tidak realistis
Banyak orang yang ingin menurunkan atau menambah berat badan dengan cepat dan membuat tujuan diet yang sangat tidak realistis dari segi kesehatan. Misalnya, mereka menetapkan tujuan agar dapat menurunkan 10 kg dalam waktu 15 hari dan memaksa dirinya sendiri kelaparan dan kecewa saat mendapati ternyata tujuannya tersebut tidak tercapat dengan sempur. Maka dari itu, sangat penting untuk menetapkan tujuan yang memungkinkan Anda memanage berat badan dengan cara yang sehat. 
  • Menghindari makanan tertentu
Akhir-akhir ini banyak orang yang mengikuti program diet tertentu yang mengharuskan mereka untuk menghindari jenis makanan tertentu, seperti produk susu atau karbohidrat sepenuhnya dari daftar makanan. Hal ini dapat berdampak negatif dan memicu kekurangan nutrisi, karena semua nutrisi diperlukan untuk kesehatan yang optimal. Walaupun begitu, Anda bisa tetap mengonsumsinya namun dalam jumlah yang terbatas.
  • Menghindari lemak sepenuhnya
Banyak orang yang melakukan diet percaya bahwa menghindari semua jenis makanan berlemak dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, tidak semua jenis lemak berbahaya bagi kesehatan. Ada beberapa jenis lemak sehat ditemukan pada makanan, seperti kelapa, ghee (minyak samin), alpukat, dll, sangat penting untuk kesehatan dan tetap harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. 
  • Memiliki banyak aturan soal makan
Diet adalah peraturan dan disiplin ketika berhubungan dengan kebiasaan makan, seperti tidak mengonsumsi makanan berlemak, memperbanyak asupan sayur dan buah, dan lain-lain. Namun, jika hal ini menyebabakn Anda terlalu banyak memiliki peraturan soal makanan, mungkin akan menyebabkan anda merasa sulit untuk mempertahankan diet tersebut dan akan memengaruhi hasil yang dicapai nanti. Jadi, lebih baik memulai dengan pelan-pelan namun konsisten. 
  • Melewatkan makan pada saat tertentu
Mereka yang sedang menjalani diet juga sering melewatkan makan pada waktu-waktu tertentu, terutama sarapan. Pasalnya banyak yang berpendapat bahwa hal tersebut dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Namun, apakah Anda tahu bahwa hal tersebut salah dan berbahaya bagi kesehatan. Karena bisa memperlambat metabolisme dan menyebabkan kekurangan nutrisi.
  • Tidak menyadari hasil yang didapat
Jika Anda telah mengikuti aturan diet yang sehat, ditambah dengan olahraga, penting untuk mengetahui hasilnya. Karena hal tersebut dapat semakin memotivasi Anda untuk tetap konsisten menjalan program diet tersebut. Namun, tidak sedikit pula dari mereka yang tidak menyadari akan hasil tersebut. Hal tersebut tentu akan menghilangkan motivasi dan semangat kedepannya. 
  • Mengonsumsi pil diet tertentu
Banyak orang yang mengonsumsi pil atau obat pelangsing yang menjanjikan penurunan berat badan yang sangat cepat. Namun, telah terbukti berkali-kali bahwa pil ini bisa berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kecanduan. Jadi, Anda harus berhati-hati saat akan memilih produk suplemen pelangsing. Pastikan produk tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping. 

0 Response to "Hindari Kesalahan Umum Diet ini saat Tahun Baru"

Posting Komentar