Menambah Jumlah Makanan Bikin Langsing? Ini Penjelasannya

Menambah Jumlah Makanan Bikin Langsing? Ini Penjelasannya,- Mengurangi atau membatasi makanan merupakan salah satu hal yang banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut memang tidak ada salahnya, namun bukan berarti kita harus mengurangi mengonsumsi semua jenis makanan. 

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengurangi makanan yang mengandung kalori tinggi, gula, dan garam. Terlebih lagi jika porsi karbohidrat yang dikonsumsi cukup besar. Akan tetapi, mengurangi makanan bukanlah satu-satunya solusi untuk bisa menurunkan berat badan. Karena ada cara lain yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan menambah jumlah makan setiap harinya. 


Bagi sebagian orang, hal ini mungkin terdengar cukup aneh. Namun, seorang ahli kebugaran mendesak orang-orang untuk makan lebih banyak jika ingin menurunkan berat badan. Ia bersikeras bahwa salah satu alasan terbesar Anda tidak langsing adalah karena tidak cukup mengonsumsi makanan. 

Nessa Sphere, bintang Instagram yang berusia 40 tahun dari Jerman, sering berbagi foto sebelum dan sesudah mengonsumsi sekitar 2.000 hingga 2.200 kalori perhari. Dan itu telah membantunya untuk memiliki tubuh langsing, dibandingkan dengan disaat ia makan tidak teratur. 

"Makanan adalah temanmu bukan musuhmu," tulisnya di posting baru-baru ini. "Saya percaya bahwa jika ada sesuatu yang benar-benar diabaikan orang, itu adalah aspek gizi dalam menjalani gaya hidup sehat."

Nessa mencatat bahwa sebagian besar orang berpikir bahwa makan semangkuk salad dengan ayam panggam itu sehat. Namun ia menekankan, bahkan makanannya tidak cukup untuk membantu Anda mencapay tujuan berat badan Anda. "Tidak diketahui kebanyakan orang, salah satu alasan terbesar mengapa mereka tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan, karen tidak cukup makan," katanya dikutip dari Daily Mail.

Ia menegaskan, ketika orang memulai latihan, maka mereka menambahkan banyak kardio ke rutinitas segari-hari. Dan mengurangi kalori terlalu rendah untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Namun itu benar-benar salah arah. 

Nessa menjelaskan bahwa tubuh adalah 'mesin pintar', yang akan masuk ke mode kelaparan ketika Anda tidak cukup makan, yang memperlambat metabolisme dan menghentikan proses pembakaran lemak. Makan lebih sedikit berarti merasa frustasi, Anda lapar, Anda kehilangan motivasi dan menyerang begitu saja. 

Nessa tahu secara langsung perbedaan makan yang bisa dilakukan. Bintang kebugaran tersebut mengatakan, bahwa ia tidak mulai melihat hasilnya sampai ia mengubah drastis makanannya. Ia mulai makan 5 sampai 6 makanan seimbang erhari, untuk melihat efek latihannya. 

Selain menjaga pola makan sehat, Nessa juga berolahraga minimal 5 kali dalma seminggu. Menyeimbangkan kardio dengan latihan interval intensitas tinggi. "Saya mengaktifkan metabolisme saya, saya terus maju, saya terlihat lebih kurus meski berat badan bertambah, saya kuat dan saya merasa hebat," katanya.

"Jangan melewatkan makan, buat makanan menjadi temanmu bukan musuhmu dan ingat. Makan lebih banyak adalah kunci untuk terlihat lebih baik," tambahnya.

Potingan Nessa telah membuatnya mendapatkan lebihd ari 357.000 pengkut di Instagram. Dan ia sering berbagi foto makanan dan resep hariannya untuk para penggemarnya coba. Masing-masing makanan utamanya meliputi sayuran aatu buah, protein, lemak sehat, dan karbohidrat. Ia juga mengonsumsi 2 makanan ringan sepanjang hari. 


Baca juga :

0 Response to "Menambah Jumlah Makanan Bikin Langsing? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar