Cara Diet Ala Orang Italia yang Tak Bakal Bikin Anda Gemuk

Cara Diet Ala Orang Italia yang Tak Bakal Bikin Anda Gemuk,- Penderita obesitas ada di hampir seluruh dunia. Tapi, mungkin Anda jarang melihat orang gemuk di beberapa negara, salah satunya di Italia. Jarang bukan berarti tidak ada, tetapi jarang banget ada orang Italia yang mengalami obesitas, bahkan gemuk. 

Ternyata hal ini disebabkan karena sejak zaman dahulu, orang Italia telah menerapkan gaya hidup sehat secara turun temurun. Salah satu kebiasaan mereka untuk terhindar dari banyak penyakit adalah dengan memanfaatkan waktu luang dengan baik. 


Dibeberapa negara lain mungkin banyak orang yang selalu ingin terus bekerja. Bahkan, jam kerjamereka sangat panjang sehingga mereka jarang memiliki waktu untuk bersantai. Namun sebaliknya, di Italia sebagian orang menganggap waktu luang penting dan harus ada. Bahkan mereka punya prinsip workless dalam hidup mereka.

Tidak hanya itu, orang Italia juga memiliki kebiasaan lain yang membuat mereka selalu sehat dan fit. Tentunya kebiasaan ini juga bikin mereka tetap langsing dan tidak mudah gemuk. Dan berikut ini merupakan cara diet ala orang Italia yang tak bakan bikin Anda gemuk yang perlu diketahui :

Diet Mediterania

Sebagian besar orang Italia menerapkan pola hidup sehat, salah satunya yaitu diet mediterania. Diet ini menerapkan konsumsi makanan sehat. Tidak hanya sembarang makanan sehat, tetapi mereka selalu mengonsumsi makanan segar. 

Makanan yang mereka biasa konsumsi adalah kacang-kacangan, sayur, dan daging segar. Menjalankan diet ini tidak mudah, padalnya makanan pada diet ini biasanya tidak memiliki rasa yang kaya dan kuat. 

Pola hidup ini ternyata juga diikuti oleh masyarakat yang berada di sekitar laut Mediterranean, seperti bagian selatan Italia, pantai selatan Spanyol, masyarakat Yunani, serta bagian utara benua Afrika. Karena keberagaman dan kebudayaannya, akhirnya Mediterranean Diet ini dikukuhkan sebagai Intangible Culturak Heritage of Humanuity oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada tahun2010.

La Passeggiata

Orang Italia memiliki kebiasaan uni, yaitu La Passeggiata. Ini adalah kebiasaan berjalan kaki santai sebelum makan malam. Biasanya mereka melakukan ini bersama keluarga, tetangga, dan teman. Jalan-jalan ini biasanya dilakukan di sekitar rumah atau setelah bekerja. Jalan-jalan ini bermanfaat untuk kesehatan jantung, membakar lemak, dan juga membuat tubuh rileks dan bebas dari stres. 


Baca juga :

0 Response to "Cara Diet Ala Orang Italia yang Tak Bakal Bikin Anda Gemuk"

Posting Komentar