Ternyata Rajin Makan Jeruk Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ternyata Rajin Makan Jeruk Bisa Bantu Turunkan Berat Badan,- Tak hanya membuat penampilan terlihat semakin menarik dan menawan, memiliki tubuh yang ideal juga bisa membuat kesehatan tubuh selalu berada dalam kondisi maksimal. Berat badan ideal juga memungkinkan seseorang terhindar dari berbagai risiko penyakit. 

Sayangnya, pola hidup yang tidak sehat sering kali membuat seseorang memiliki berat badan berlebih. Walaupun demikian, menurunkan berat badan sebenarnya bukan hal yang sulit jika kita mengetahui caranya. 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan, mulai dari olahraga secara teratur, dan mengatur pola makan sehat. Ada beberapa makanan bernutrisi tinggi dan memiliki rasa yang enak yang bisa membantu menurunkan berat badan yang baik, salah satunya adalah buah jeruk. 


Buah memang termasuk salah satu jenis makanan yang sering disarankan untuk dikonsumsi saat diet menurunkan berat badan. Diantara banyaknya jenis buah yang bisa dikonsumsi, jeruk merupakan salah satunya.

Seperti yang diketahui, jeruk mengandung vitamin C, vitamin A, kalsium, magnesium, dan vitamin B6 yang cukup banyak. Kandungan inilah yang bermanfaat menyehatkan tubuh. Termasuk untuk membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh. Kandungan ini pula yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lalu, bagaimana jeruk bisa menurunkan berat badan ?

Ada 2 alasan mengapa jeruk bisa membantu menurunkan berat badan yang perlu diketahui, yaitu :
  • Tinggi serat
Jeruk termasuk dalam buah yang tinggi serat. Dalam 1 buahnya terkandung 3,2 gram serat. Serat inilah yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jika Anda mamkan jeruk sebelum makan besar, maka kemungkinan Anda akan makan dalam porsi kecil dan tidak berlebihan. 
  • Rendah kalori
Selain tinggi serat, buah jeruk juga memiliki kandungan kalori yang rendah namun tinggi vitamin. Maka dari itu, Anda bisa menjadikan jeruk sebagai pilihan cemilan sehat. Perlu diketahui, makanan rendah kalori bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan baik. 

Untuk menurunkan berat badan dengan buah jeruk, Anda cukup mengonsumsinya sebagai cemilan pengganti keripik kentang, biskuit, atau cemilan lainnya yang biasa dikonsumsi. Selain dikonsumsi secara langsung, Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus dan dikonsumsi di pagi haru bersama dengan 1 atau 2 butir telur. Akan tetapi, hindari mengonsumsi jus jeruk kemasan yang sudah jelas tinggi akan kandungan gula dan zat pengawet.

Namun perlu diingat, hanya mengonsumsi buah jeruk tidak cukup membantu untuk menurunkan berta badan dengan baik. Anda harus tetap memiliki pola hidup sehat, minum air putih yang cukup, istirahat cukup, olahraga secara rutin, dan hindari stres. Selain itu, hindari juga konsumsi kafein, nikotin, dan segala sesuatu yang kurang baik bagi kesehatan.

0 Response to "Ternyata Rajin Makan Jeruk Bisa Bantu Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar