Terbaru! Metode Penurunan Berat Badan dengn Diet Angin

Terbaru! Metode Penurunan Berat Badan dengn Diet Angin,- Saat ini ada banyak pola diet yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan, mulai dari diet sehat sampai yang ekstrem sekalipun. Kepopuleran serta tingginya minyak terhadap diet juga menjadi salah satu faktor timbulnya berbagai jenis diet tertentu. Namun, timbulnya jenis diet baru juga tidak selalu berjalan mulus, terkadang ada kontroversi yang mengikuti. 

Setelah sebelumnya diramaikan dengan diet ular, diet thonon, dan berbagai jensi diet lainnya, kali ini masyarakat kembali heboh dengan timbulnya tren diet yang cukup aneh. Tren diet tersebut dinamakan diet angin. Sesuai dengan namanya, diet ini dilakukan dengan cara makan angin, alias menghirup udara sebanyak mungkin. 


Diet angin atau disebut juga air diet ini berasal dari Prancis yang mengusung konsep 'Breatharianism'. Sebuah keyakinan bahwa orang bisa hidup dengan bergantung pada energi dan sinar matahari serta udara, sehingga tidak memerlukan asupan makanan bahkan minuman. 

Konsep Breatharianism ini mulai dipopulerkan oleh Wilet Brooks, salah satu pendiri dari Breatharian Institute of America. Ia mengenalkan teori bahwa udara saja dapat menjaga tubuh secara fisik dan aktif. Diet ini juga dikenal sebagai diet makan virtual, diet udara berarti tidak mengonsumsi makanan apapun, kecuali minuman dan sup garam. 

Kepercayaan tersebut tentu menuai kontroversi. Pasalnya, bagaimana bisa seseorang hidup jika tanpa makan dan minum. Terlebih lagi jumlah cairan didalam tubuh manusia lebih dari 50% yang harus selalu terpenuhi. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Diet ini tidak serta merta mengadopsi kepercayaan tersebut secara mentah-mentah. Namun, hanya menggunakannya sebagai referensi saja.

Walaupun begitu, sebuah majalah di Prancis mengklaim bahwa pola diet ini bagus untuk menurunkan berat badan. Dengan sedikit modifikasi, majalah tersebut menyarankan Anda untuk menyediakan beberapa makanan yang memiliki aroma sedap, seperti fast food, kari, dan lainnya. 

Kemudian hirup aroma makanan tersebut agar merangsang otak untuk berpikir bahwa makanan tersebut telah masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh akan merasa kenyang dengan sendirinya. Cara tersebut diyakini bisa membuat tubuh merasa kenyang meskipun belum makan sekalipun. 

Tentu saja diet ini mengundang kontroversi, karena dapat mengghancurkan kesehatan tubuh. Dengan menerapkan pola diet ini, maka tubuh akna terasa lelah, kelaparan, sistem metabolisme menurun, gangguan makan, dan lainnya. 

Selain itu, sampai saat ini banyak orang yang menganggap diet ini termasuk jenis diet ekstem yang cukup membahayakan bagi tubuh seseorang. Mereka beranggapan, bagaimanapun juga manusia harus makan, tidak hanya dibayangkan saja lantas bisa kenyang. 

Jadi, bagaimana pendapat Anda mengenai jenis diet angin ini ? Apakah Anda berminat untuk mencobanya ?


Baca juga :


0 Response to "Terbaru! Metode Penurunan Berat Badan dengn Diet Angin"

Posting Komentar