Makanan yang Dianggap Bikin Gemuk Ini Ternyata Melangsingkan

Makanan yang Dianggap Bikin Gemuk Ini Ternyata Melangsingkan,- Saat menjalankan diet penurunan berat badan, tidak jarang kita dituntut untuk selalu berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Bahkan, tidak sedikit orang yang memilih untuk menjauhi beberapa jenis makanan tertentu karena dianggap bisa membuat tubuh gemuk. 

Namun, perhatikan kembali makanan yang Anda hindari tersebut, apakah benar-benar bisa membuat tubuh gendut atau justru sebaliknya ?


Ya, pemilihan makanan memang sangat penting saat diet. Namun, pemilihan makanan yang salah juga bisa mempengaruhi diet Anda. Sayangnya, ada beberapa jenis makanan yang baik sebagai nutrisi diet dan mampu membantu menurunkan berat badan justru dianggap bisa bikin gemuk. Makanan apa sajakah itu ?
  • Buah-buahan
Buahan-buahan merupakan salah satu jenis makanan sehat yang cukup banyak disarankan untuk dikonsumsi. Namun, karena kandungan gula yang ada didalamnya, buah-buahan sering kali disebut makanan yang bisa membuat tubuh gemuk. Namun, sebenarnya sepotong buah hanya mengandung sekitar 15 gram gula. 

Tidak hanya itu, buah-buahan juga mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang baik untuk kesehatan, mencegah pertumbuhan lemak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  • Kentang
Kentang merupakan makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Kandungan potasium dan jenis karbohidrat kompleks yang terkandung didalamnya bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. 

Kentang yang dikonsumsi dengan cara direbus atau dikukus memiliki manfaat mengagumkan bagi kesehatan. Makanan ini juga mengenyangkan, sehingga tidak heran jika bisa digunakan sebagai nutrisi diet sehat.
  • Kacang-kacangan
Ngemil kacang-kacangan bisa menambah nutrisi serta vitamin dalam tubuh. Meskipun ngemil kacang, jangan khawatir berat badan akan naik secara drastis karena nutrisi yang terkandung didalam kacang-kacangan bisa mengontrol berat badan dengan baik. Kacang-kacangan juga memberi efek kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemak sehat di dalamnya cukup tinggi. 
  • Keju
Keju juga termasuk makanan yang sering dianggap bikin gemuk. Namun, faktanya ternyata keju bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena di dalam keju terkandung protein yang baik untuk otot dan anggota tubuh lainnya. Keju adalah makanan yang sulit dicerna sehingga memberi efek kenyang lebih lama.

Nah, jadi mulai saat ini Anda tetap bisa mengonsumsi beberapa makanan tersebut meskipun sedang menjalankan program diet penurunan berat badan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Makanan yang Dianggap Bikin Gemuk Ini Ternyata Melangsingkan"

Posting Komentar