Tak Hanya Langsing, Jantung Juga Tetap Sehat dengan Diet Ini

Tak Hanya Langsing, Jantung Juga Tetap Sehat dengan Diet Ini,- Untuk menurunkan berat badan berlebih, diet memang merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan selain dengan mengonsumsi obat pelangsing. Ada banyak jenis diet yang saat ini populer di kalangan masyarakat. Namun, ternyata selain menurunkan berat badan, beberapa cara diet ini ternyata juag bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung. 

Sampai saat ini, risiko penyakit jantung masih menjadi penyakit yang paling mematikan dan ditakuti. Ini juga merupakan penyakit yang paling membunuh nomor satu di dunia. 


Penyakit jantung bisa dicegah dengan berbagai cara. Cara yang paling umum adalah denganmenerapkan pola hidup sehat dan melakukan diet seimbang. Tak hanya langsing, jantung juga tetap sehat dengan diet ini !
  • Kontrol porsi makan
Seberapa banyak porsi makan Anda setiap harinya ? Mulai sekarang, cobalah kurangi porsi makan Anda dan pilihlah makanan yang kaya akan kandungan nutrisi tetapi rendah kalori. Perbanyak konsumsi sayur dan buah demi mendapatkan tubuh langsing, terhindar dari risiko jantung serta penyakit mematikan lainnya. 
  • Konsumsi lebih banyak sayuran
Buah juga penting, tetapi lebih baik perbanyaklah konsumsi sayuran daripada buah, yang bisa mengandung gula alami yang tinggi. Keduanya merupakan sumber vitamin danmineral yang baik, dan dapat membantu mencegah penyakit jantung. Mereka juga kaya akan serat dan rendah kalori. 
  • Cukupi kebutuhan protein
Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein namun rendah lemak. Makanan ini bisa membantu tubuh langsing lebih cepat sekaligus menurunkan risiko jantung dan penyakit mematikan lainnya. 

Beberapa sumber makanan yang kaya protein namun rendah lemak diantaranya adalah daging ayam dada tanpa kulit, ikan salmon kukus, telur, kcang-kacangan, produk olahan kedelai dan daging tanpa lemak. 
  • Penuhi kebutuhan air putih
Usahakan untuk selalu minum air putih secara cukup setiap harinya. Kurangi asupan minman manis, minuman mengandung soda dan alkohol juga minuman berupa kopi serta teh dengan tambahan gula. 
  • Batasi konsumsi garam
Mengonsumsi garam terlalu banyak bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan jantung. Ini juga bisa meningkatkan berbagai risiko penyakitk ardiovaskular. Jika ingin tubuh langsing sekaligus terbebas dari risiko jantung, maka pastikan untuk selalu membatasi asupan garam. Kurang juga bumbu lain yang tinggi sodium seperti mayones, kecap, saus tomat, dan keju. 

Selain melakukan beberapa cara diet diatas, jangan lupa juga untuk selalu berolahraga secara teratur dan istirahat secara cukup. Hindari stres atau depresi, dan juga hindari tidur terlalu larut malam dan bangun terlampau siang.

Baca juga : Pelangsing Kopi Hijau Aman Tanpa Efek Samping

0 Response to "Tak Hanya Langsing, Jantung Juga Tetap Sehat dengan Diet Ini"

Posting Komentar