Manfaat Minyak Canola untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Manfaat Minyak Canola untuk Bantu Turunkan Berat Badan,- obat-pelangsing.org - Selain dengan mengatur pola makan dan olahraga secara teratur, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi minyak canola atau canola oil. Minyak canola bisa digunakan untuk membantu menurunakn berat badan karena dapat membantu membakar lemak yang berelbih di dalam perut. Anda akan meraskaan khasiatnya secara nyata dalam waktu kurang dari 4 minggu. 

Minyak canola termasuk salah satu pilihan minyak untuk memasak yang lebih sehat karena mengandung 63% lemak jenuh tunggal. Lemak tidak jenuh tunggal dapat menurunkan kolesterol jahat LDL sehingga mampu mengurangi risiko penyakit jantung. 


Menilik Manfaat Minyak Canola untuk Bantu Turunkan Berat Badan


Sebuah penelitian yang dilansir dari Medical Daily menunjukkan bahwa mengganti minyak goreng biasa dengan minyak canola dapat membantu mengurangi lemak perut hanya dalam waktu 4 minggu. 

Penelitian ini menyertakan 101 orang yang memiliki perut buncit dan lingkar pinggang diatas ukuran normal. Masing-masing dari mereka kemudian diminta untuk menerapkan pola diet sehat selama 4 minggu dengan memasukkan minyak canola dalam menu hariannya. 

Tidak lupa setiap porsi makan para peserta juga disesuaikan dengan kebutuhan kalori berdasarkan berat badan dan pastinya tidak melebihi jumlah kalori yang diperlukan setiap harinya. 

Kepala tim penelitian ini, Penny M. Kris-Etherton, mengatakan jika setelah berdiet dengan minyak canola, lemak berlebih di perut dan berat badan peserta cukup banyak berkurang. 

Minyak canola diketahui kaya akan kandungan lemak tak jenuh tunggal dan asam linoleat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa pola makan tinggi lemak tak jenuh tunggal bisa menyebabkan penurunan berat badan setara dengan diet rendah lemak. 

Walaupun begitu, ternyata penggunaan minyak canola juga memiliki efek samping. Ini berasal dari asam linoleat yang merupakan turunan dari asam lemak omega-6 dapat meningkatkan risiko banyak masalah kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Minyak canola tidak ideal digunakan untuk memasak dengan suhu tinggi. Ketika dipanaskan, kandungan omega-6 yang terkandung didalamnya akan beroksidasi dan menghasilkan senyawa eicosanoids yang memicu peradangan. Peradangan ini bisa meningkatkan faktor risiko beberapa penyakit serius, seperti penyakit jantung, peradangan sendi (arthritis), depresi, dan bahkan kanker. Peradangan yang disebabkan oleh omega-6 juga mungkin merusak struktur DNA.

Selain itu, sekitar 90% produk minyak canola dipasaran dibuat dari tanaman canola yang telah melalui rekayasa genetik (GMO). Sebagian besar minyak canola diolah menggunakan metode pemrosesan yang tidak alami, menggunakan suhu sangat tinggi, deodorisasi (proses menghilangkan bau), dan diolah dengan menggunakan pelarut kimia heksana yang bersifat racun bagi tubuh. 

Proses pemurnian minyak juga sering menambahkan sedikit lemak trans. Sebuah penelitian menemukan bahwa minyak canola mengandung sekitar 0,56-4,2% lemak trans. Lemak jenis ini sangat berbahaya bagi tubuh. Salah satunya dapat meningkatkan risiko Anda untuk mengidap penyakit jantung.

Jika Anda ingin mencoba manfaat minyak canola untuk bantu turunkan berat badan, pastikan Anda memilih minyak canola organik yang diproses melalui metode cold-pressed. Minyak canola jenis ini tidak menjalani proses pabrikan berbahaya sehingga tidak memiliki kandungan trans fat yang berbahaya.  

0 Response to "Manfaat Minyak Canola untuk Bantu Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar