Ramuan Herbal Ini Bantu Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Ramuan Herbal Ini Bantu Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan,- Setiap wanita yang sedang menjalani kehamilan pasti mengalami kenaikan berat badan. Kondisi ini terkadang tetap beratahn bahkan setelah melahirkan. Tidak hanya itu, banyak juga wanita yang mengalami kenaikan berat badan setelah proses persalinan. 

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan berat badan naik setelah melahirkan, misalnya yaitu pola makan tidak teratur dan tidak melakukan aktivitas apapun sehingga lemak menumpuk di dalam tubuh. 

Hal ini cukup normal terjadi, pasalnya bagaimana pun ibu yang baru saja melahirkan harus makan dan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga bayi yang sedang diberik ASI. Walaupun begitu, banyak ibu yang merasa risih dengan bentuk tubuhnya yang semakin lebar. 


Maka dari itu, tidak sedikit ibu yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan berat badan yang normal. Selain diet, salah satu cara yang cukup banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan yaitu dengan mengonsumsi obat pelangsing herbal. Namun, ibu menyusui tidak boleh mengonsumsi obat pelangsing herbal secara sembarangan, karena dikhawatirkan akan berdampak pada proses menyusui. 

Bagi ibu yang ingin menurunkan berat badan dengan memanfaatkan obat herbal, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi ramuan herbal untuk turunkan berat badan usai melahirkan yang aman untuk dikonsumsi, yaitu :
  • Madu
Madu merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Namun tidak hanya itu, madu juga sering dijadikan sebagai salah satu metode dalam penurunan berat badan secara alami. Nah, bagi ibu yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan, bisa memanfaatkan madu. Gunakan madu secukupnya, jangan terlalu berlebihan.
  • Delima putih
Ibu bisa menemukan buah delima dengan mudah, karena buah yang satu ini cukup banyak tersedia di pusat perbelanjaan. Delima putih dipercaya sebagai obat alami untuk mengalami masalah organ intim, seperti keputihan, aroma tidak sedap, hingga gatal-gatal.Namun, selain itu, delima putih juga diketahui bisa meluruhkan lemak sehingga cocok dikonsumsi oleh Anda yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan. 
  • Beras kencur
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan ramuan herbal yang satu ini. Beras kencur merupakan salah satu jamu tradisional yang memang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk membantu menurunkan berat badan. Ramuan herbal beras kencur cukup aman untuk dikonsumsi, karena bebas dari bahan kimia. 
  • Jamu kunyit
Selain beras kencur, jamu kunyit juga merupakan salah satu ramuan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan usai melahirkan. Kunyit merupakan rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Namun selain itu, kunyit juga sering digunakan sebagai jamu tradisional. Hal tersebut dikarenakan kunyit memiliki banyak manfaat dan bisa memberikan kesegaran, khususnya bagi ibu yang baru saja melahirkan. 

Itulah beberapa ramuan herbal untuk bantu turunkan berat badan usai melahirkan yang bisa ibu konsumsi. Selain itu, ibu juga harus menjaga pola makan sehat serta perbanyak aktivitas fisik agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan

0 Response to "Ramuan Herbal Ini Bantu Turunkan Berat Badan Usai Melahirkan"

Posting Komentar